SKRIPSI

Penulis / NIM
ENDANG SRI HARDINA / 411414013
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. EVI HULUKATI, M.Pd / 0030056009
Pembimbing 2 / NIDN
Dr ALI KAKU, M.Pd / 0004025603
Abstrak
ABSTRAK Endang Sri Hardina, NIM. 411414013. Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Himpunan di Kelas VII SMP Negeri 2 Gorontalo. Skripsi. Gorontalo. Jurusan Matematika Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo, 2018. Pembimbing : (1) Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, (2) Dr. Ali Kaku, S.Pd, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran generatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi himpunan. Penelitian ini adalah penelitan eksperimen yang dilakukan di kelas VII semester ganjil tahun ajaran 2018/2019. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 55 siswa, pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara acak atau simple random sampling yang memilih dua kelas secara acak dari 11 kelas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah yang berbentuk essay pada materi operasi himpunan yang telah divalidasi secara empirik. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji t, dengan terlebih dahulu menguji normalitas dan homogenitas. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran generatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Kata kunci : Model Pembelajaran Generatif, Kemampuan Pemecahan Masalah
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011