SKRIPSI

Penulis / NIM
SITI RAMLAN WARTABONE / 411414052
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Pembimbing 2 / NIDN
Drs YAMIN ISMAIL, M.Pd / 0009115907
Abstrak
Siti Ramlan Wartabone, NIM. 411414052. ..."Identifikasi Tahap Berpikir Geometri Berdasarkan Teori Van Hiele dalam Menyelesaikan Soal Lingkaran dikelas VIII SMP Negeri 1 Kabila Bone. Skripsi. Gorontalo. Jurusan Matematika Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. 2019. Pembimbing: (1) Drs. Perry Zakaria, M.Pd, (2) Drs. Yamin Ismail, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persentase kemampuan peserta didik pada masing masing tahap berpikir geometri berdasakan teori Van Hiele pada materi lingkaran kelas VIII SMP Negeri 1 Kabila Bone. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif (persentase). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes yang dilakukan pada subjek yang terpilih. Metode tes digunakan untuk mencari persentase kemampuan peserta didik pada masing-masing tahap berpikir geometri berdasarkan teori Van Hiele dengan tahap sebagai berikut: (1) Tahap Pengenalan/Visualisasi, (2) Tahap Analisis, (3) Tahap pengurutan, (4) Tahap deduksi, (5) Tahap Rigor/Keakuratan. Hasil dari identifikasi ini adalah, persentase kemampuan peserta didik pada tahap Pengenalan/Visualisasi sebesar 84.17 %, pada tahap Analisis sebesar 65 %, pada tahap Pengurutan sebesar 20.56 %, pada tahap Deduksi sebesar 15 %, dan pada tahap Rigor/Keakuratan sebesar 0 %. Kata kunci: Tahap berpikir, geometri, teori Van Hiele
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011