SKRIPSI

Penulis / NIM
NURHAYATI LAMASIKA / 411415059
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr NURHAYATI ABBAS, M.Pd / 0001116107
Pembimbing 2 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pembelajaran matematika pada materi Layang-layang, Belah Ketupat, Jajar Genjang, Trapesium untuk kelas VII SMP. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yaitu mengembangkan LKPD berorientasi model Problem Based Learning (PBL). LKPD berorientasi model PBL adalah bahan cetak yang disusun dengan memperhatikan sistematika penyusunan LKPD yang didalamnya terkandung muatan yang menyajikan berbagai masalah kontekstual yang disesuaikan dengan materi pembelajaran. Penelitian pengembangan ini mengikuti model pengembangan four-D Model Thiagarajan, Semmel dan Semmel terdiri dari empat tahap yaitu Define, Design, Develop dan Disseminate. Penelitian ini hanya sampai tahap develop, pengembangan LKPD ini dilakukan validasi ahli, uji coba terbatas, dan uji keterbacaan. Hasil validasi ahli, uji coba terbatas, dan uji keterbacaan menyatakan bahwa LKPD yang dikembangkan mendapat respon positif. Ini menyatakan bahwa LKPD yang dikembangkan dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif bahan pembelajaran matematika untuk kelas VII SMP/MTs.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011