SKRIPSI

Penulis / NIM
FAISAL IBRAHIM / 411415063
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Pembimbing 2 / NIDN
Drs YAMIN ISMAIL, M.Pd / 0009115907
Abstrak
ABSTRAK Faisal Ibrahim, NIM 441415063. Deskripsi Pemahaman Konsep Melalui Pembelajaran Daring Pada Materi Kubus Dan Balok SMP Negeri 1 Suwawa. Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Universitas Negeri Gorontalo,2021. Pembimbing : (I) Drs.Sumarno Ismail,M.Pd, (2) Drs.Yamin Ismail, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman konsep matematiks siswa melalui pembelajaran daring siswa Smp Negeri 1 Suwawa tentang konsep kubus dan balok. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan C Smp Negeri 1 Suwawa sebanyank 35 orang. Instrument berupa soal essay. Data penelitian diperoleh dari hasil tes soal assay. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dengan adanya pembelajaran daring siswa mengalami hambatan dalam pembelajaran yang khusunya pada materi kubus dan balok, sehingga mempengaruhi menurunnya minat siswa dalam pembelajaran yang menunjukan kemampuan setiap siswa berbeda-beda dengan hasil presentase secara keseluruhan termasuk pada katgeori rendah sebanyak 28,69%. Hal ini dapat dilihat juga dari data hasil penelitian secara umum kelas VIII A dan C SMP Negeri 1 suwawa sebanyak 35 orang yakni pemahaman konsep matematika sebanyak 28% kategori rendah, 63% kategori sedang dan 9% kategori tinggi. Kata Kunci : Pemahaman Konsep, Pembelajaran Daring, Kubus Dan Balok
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011