Penulis / NIM
RIZKY AMALIA HUSAIN / 411416001
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. SARSON W DJ POMALATO, M.Pd / 0008086010
Pembimbing 2 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Abstrak
Rizky Amalia Husain, 2020. Nim. 411416001, Deskripsi Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Menggunakan Pembelajaran Daring di Kelas X SMA Negeri 1 Gorontalo. Skripsi. Gorontalo. Jurusan Matematika, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo.
Pembimbing: (1) Prof. Dr. Sarson W. Dj. Pomalato, M.Pd., (2) Drs. Sumarno Ismail, M.Pd.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa menggunakan pembelajaran daring di SMA Negeri 1 Gorontalo. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X IPA 7 SMA Negeri 1 Gorontalo. Pengumpulan data diperoleh dari instrumen tes berpikir kreatif matematis siswa menggunakan pembelajaran daring yang pengukurannya menggunakan rubrik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif matematis siswa menggunakan pembelajaran daring kelas X SMA Negeri 1 Gorontalo berada pada kategori sedang dengan persentase 44,29%. Ini berarti kemampuan berpikir kreatif matematika dengan menggunakan pembelajaran daring di kelas X SMA Negeri 1 Gorontalo perlu dilatihkan dalam pembelajaran.
Kata Kunci: Berpikir kreatif, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis.
Download berkas