SKRIPSI

Penulis / NIM
NURMALA ODODAY / 411416013
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr NURHAYATI ABBAS, M.Pd / 0001116107
Pembimbing 2 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Abstrak
Nurmala Ododay, 2021. NIM. 411416013, â�Å"Model Problem Based Learning (PBL) dengan Metode Penemuan Terbimbing untuk Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di SMP kelas VIII� Skripsi. Gorontalo. Jurusan Matematika, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, (2) Drs. Perry Zakaria, M.Pd. Penelitian ini adalah penelitian kajian pustaka yang bertujuan untuk mendapatkan langkah-langkah pembelajaran sistem persamaan linear dua variabel menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dengan metode penemuan terbimbing. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi buku atau jurnal. Setelah diperoleh data pada penelitian maka dapat dihasilkan rancangan langkah-langkah model PBL dengan metode penemuan terbimbing pada materi sistem persamaan linear dua variabel kemudian dibuat dalam bentuk RPP. Langkah-langkah model PBL dengan metode penemuan terbimbing dapat digunakan dalam pembelajaran matematika agar peserta didik lebih aktif dalam memecahkan masalah. Kata Kunci: Model Problem Based Learning, Metode Penemuan Terbimbing, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011