SKRIPSI

Penulis / NIM
ANASTASYA / 411416017
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. SYAMSU QAMAR BADU, M.Pd / 0003066007
Pembimbing 2 / NIDN
Drs FRANKY ALFRITS OROH, M.Si / 0020046304
Abstrak
ABSTRAK Anastasya, NIM. 411416017. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbantuan Metode Drill Pada Materi Tabung Di Kelas IX-6 SMP Negeri 2 Gorontalo. Skripsi. Gorontalo. Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo, 2020. Pembimbing : (1) Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd (2) Drs. Franky Alfrits Oroh, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui multimedia pembelajaran interaktif berbantuan metode drill. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IX-6 SMP Negeri 2 Gorontalo tahun ajaran 2019-2020 dengan jumlah siswa 35 orang. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan hanya 1 siklus. Instrumen dalam penelitian ini berupa lembar observasi kegiatan guru, lembar observasi aktivitas siswa dan tes hasil belajar. Hasil pengamatan kegiatan guru untuk kategori minimal baik atau sangat baik dengan presentase 84,62% dan pada aktivitas siswa kriteria pengamatan terbagi menjadi 5 kriteria pengamatan dengan presentase rata-rata, yaitu (1) kesiapan peserta didik dalam menerima materi pembelajaran 6%, (2) kerjasama peserta didik dalam pembelajaran 21%, (3) partisipasi peserta didik dalam pembelajaran 64,5%, (4) kegiatan peserta didik dalam menutup pembelajaran 8%) dan (5) perilaku yang tidak relevan dengan kegiatan belajar mengajar 1%. Sementara untuk hasil belajar siswa yang memperoleh nilai yang mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dengan ketuntasan sebanyak 30 orang siswa atau sekitar 86% dan tidak tuntas sekitar 5 orang siswa atau sekitar 14%. Rata-rata hasil belajar matematika siswa pada materi tabung memenuhi indikator keberhasilan. Kata Kunci : Multimedia Pembelajaran Interaktif, Hasil Belajar Matematika Siswa, Tabung.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011