SKRIPSI

Penulis / NIM
DIAN ANTUALA / 411416030
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TEDY MACHMUD, M.Pd / 0025086907
Pembimbing 2 / NIDN
DR ARFAN ARSYAD, M.Pd / 9990059559
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi Pola Bilangan ditinjau dari tipe kepribadian Florence Littauer. Data yang diperoleh melalui instrumen angket, tes dan wawancara dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa persentase kemampuan pemecahan masalah pada masing-masing tahapan mulai dari memahami masalah, membuat rencana, melaksanakan rencana, sampai memeriksa kembali, untuk masing-masing tipe kepribadian, yakni untuk siswa Tipe Kepribadian Sanguinis persentasenya turut-turut: 60%, 97%, 90%, dan 41%, siswa Tipe Kepribadian Koleris: 74%, 70%, 80%, 52%, siswa Tipe Kepribadian Melankolis: 100%, 83%, 83%, 73%, siswa Tipe Kepribadian Phlegmatis: 79%, 69%, 85%, dan 53%. Sedangkan secara keseluruhan persentase kemampuan pemecahan masalah siswa untuk masing-masing tipe kepribadian yakni Tipe Kepribadian Sanguinis, Koleris, Melankolis dan Phlegmatis berturut-turut persentasenya sebesar: 72%, 69%, 85%, dan 72%. Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah; Tipe Kepribadian
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011