SKRIPSI

Penulis / NIM
OIS TIALO / 411416031
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TEDY MACHMUD, M.Pd / 0025086907
Pembimbing 2 / NIDN
Drs FRANKY ALFRITS OROH, M.Si / 0020046304
Abstrak
Sebagai fasilitator dalam proses pembelajaran, guru diharapkan mampu menciptakan suasana proses belajar mengajar dengan menyediakan berbagai alternatif media dan sumber belajar bagi siswa. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolusi 4.0, penggunaan modul elektronik (e-modul) menjadi salah satu pilihan yang dapat dipilih oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul trigonometri yang valid dan layak berdasarkan model flipped classroom. Jenis penelitian ini adalah Research and Development dengan menerapkan model 4D. Penelitian ini melibatkan siswa kelas XI MIPA 4 SMAN 1 Gorontalo. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi dan angket respon siswa. Hasil validitas e-modul oleh ahli materi dan media adalah 86,45%. Hal ini menunjukkan bahwa e-modul yang dikembangkan telah memenuhi aspek kelayakan isi, bahasa, komponen konsistensi penyajian, dan desain isi. Hasil perhitungan angket respon siswa menunjukkan bahwa e-modul yang dikembangkan memenuhi kriteria kelayakan dengan persentase 85%. Dapat disimpulkan bahwa e-modul trigonometri berbasis model pembelajaran flipped classroom valid dan layak.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011