SKRIPSI

Penulis / NIM
ADELIA PRATIWI GOBEL / 411416040
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dra KARTIN USMAN, M.Pd / 0021106305
Pembimbing 2 / NIDN
SITI ZAKIYAH, S.Pd., M.Pd / 0013108703
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi persamaan kuadrat melalui pembelajaran daring di kelas IX SMP Negeri 10 Gorontalo. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan populasi penelitian adalah semua siswa kelas IX SMP Negeri 10 Gorontalo yang tersebar di 4 kelas dan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas IX-3 berjumlah 21 orang yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh dari tes kemampuan pemecahan masalah dan wawancara. Untuk melihat kemampuan pemecahan masalah siswa digunakan 4 indikator yaitu : (1) memahami masalah, (2) membuat strategi, (3) melaksanakan strategi dan (4) menginterpretasikan hasil. Dari data hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi persamaan kuadrat melalui pembelajaran daring di kelas IX SMP Negeri 10 Gorontalo dapat dikategorikan dalam tiga kategori yaitu kategori tinggi sebesar 9,52% , kategori sedang sebesar 28,57% dan kategori rendah sebesar 61,90%. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi persamaan kuadrat melalui pembelajaran daring cenderung berada pada kategori rendah. Untuk indikator memahami masalah yaitu sebanyak 33,33% tergolong kategori tinggi, 19,05% tergolong kategori sedang dan 47,62% tergolong kategori rendah. Untuk indikator menyusun strategi yaitu sebanyak 19,05% tergolong kategori tinggi, 19,05% tergolong kategori sedang dan 61,90% tergolong kategori rendah. Untuk indikator melaksanakan strategi yaitu sebanyak 14,29% kategori tinggi, 14,29% tergolong kategori sedang dan 71,43% tergolong kategori rendah. Dan untuk indikator menginterpretasikan hasil sebanyak 0% tergolong kategori tinggi, 19,05% tergolong kategori sedang dan 80,95% tergolong kategori rendah. Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah, Persamaan Kuadrat, Pembelajaran Daring
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011