Penulis / NIM
LAZNA SUCI WALI / 411416067
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr NURHAYATI ABBAS, M.Pd / 0001116107
Pembimbing 2 / NIDN
NANCY KATILI / 0030097902
Abstrak
ABSTRAK
Lazna Suci Wali, 2020. Nim. 411416067, "Strategi ARCS(Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) dalam pembelajaran matematika"Skripsi. Gorontalo. Jurusan Matematika, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo.
Pembimbing: (1) Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, (2) Nancy Katili, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini merupakan penelitian kajian pustaka yang mengkaji karya tulis ilmiah tentang Strategi ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction)yang telah diteliti terlebih dahulu. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menciptakan Skenario pembelajaran matematika menggunakan Strategi ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction).Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder berupa sejumlah literatur hasil penelitian sebelumnya.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengumpulkan data secara documenter atau dokumentasi, dalam hal ini mengumpulkan teori-teori, buku serta jurnal-jurnal yang membahas tentang Strategi ARCS( Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction).Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu mendeskripsikan data informasi yang didapat mengenai hasil tulisan pakar yang telah diteliti sebelumnya. Berdasarkan data yang diperoleh dapat menghasilkan suatu Skenario pembelajaran matematika menggunakan Strategi ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction)yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran matematika.
Kata Kunci: Strategi ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction), Skenario Pembelajaran Matematika
Download berkas