SKRIPSI

Penulis / NIM
PRATIWI S. SAI`A / 411416071
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ISMAIL DJAKARIA, M.Si. / 0024026403
Pembimbing 2 / NIDN
Drs YAMIN ISMAIL, M.Pd / 0009115907
Abstrak
Pratiwi S Saia, NIM. 411416071. Deskriptif Pembelajaran Matematika Secara Online Di Smk Negeri 5 Gorontalo. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Universitas Negeri Gorontalo, 2020. Pembimbing: (1) Dr. Ismail Djakaria, M. Si (2) Drs. Yamin Ismail, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran matematika secara online di Smk Negeri 5 Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 5 Gorontalo dengan Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas 11 dan 12 di SMK Negeri 5 Gorontalo.Pengumpulan data menggunakan instrumen dalam bentuk wawancara, kuesioner dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran matematika secara onlinedi SMK Negeri 5 Gorontalo pembelajaran matematika secara online menggunakan aplikasi Google Meet, Zoom dan Whatshapp.Aplikasi tersebut memberikan kontribusi dengan baikdalam pembelajaran walaupun tanpa tatap muka,dimana rata-rata sebesar 45% siswa sangat merespon baik aplikasi yang digunakan saat pembelajaran matematika, dan sebesar 66,3% siswa siap untuk belajar tanpa ada kendala. Hal ini menunjukkan sebesar 50,35% siswa menyukai pembelajaran matematika secara online karena siswa merespon positif pembelajaran matematika secara online.Ini artinya pembelajaran matematika yang dibelajarkan secara online berhasil sehingga efektif jika diterapkan di sekolah SMK Negeri 5 Gorontalo. Pratiwi S Saia, NIM. 411416071. Deskriptif Pembelajaran Matematika Secara Online Di Smk Negeri 5 Gorontalo. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Universitas Negeri Gorontalo, 2020. Pembimbing: (1) Dr. Ismail Djakaria, M. Si (2) Drs. Yamin Ismail, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran matematika secara online di Smk Negeri 5 Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 5 Gorontalo dengan Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas 11 dan 12 di SMK Negeri 5 Gorontalo.Pengumpulan data menggunakan instrumen dalam bentuk wawancara, kuesioner dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran matematika secara onlinedi SMK Negeri 5 Gorontalo pembelajaran matematika secara online menggunakan aplikasi Google Meet, Zoom dan Whatshapp.Aplikasi tersebut memberikan kontribusi dengan baikdalam pembelajaran walaupun tanpa tatap muka,dimana rata-rata sebesar 45% siswa sangat merespon baik aplikasi yang digunakan saat pembelajaran matematika, dan sebesar 66,3% siswa siap untuk belajar tanpa ada kendala. Hal ini menunjukkan sebesar 50,35% siswa menyukai pembelajaran matematika secara online karena siswa merespon positif pembelajaran matematika secara online.Ini artinya pembelajaran matematika yang dibelajarkan secara online berhasil sehingga efektif jika diterapkan di sekolah SMK Negeri 5 Gorontalo. Kata Kunci : Pembelajaran Online, Matematika
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011