SKRIPSI

Penulis / NIM
ISMAWANTI NAPUI / 411416094
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
RESMAWAN, S.Pd.,M.Si / 0013048801
Pembimbing 2 / NIDN
BERTU RIANTO TAKAENDENGAN, S.Pd, M.Pd / 0909029302
Abstrak
ABSTRAK Ismawanti Napui. 411416094. 2023. Deskripsi Kemampuan Berpikir Analitis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Pada Materi Operasi Bilangan Pecahan. Skripsi. Gorontalo. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Resmawan, S.Pd., M.Si, (2) Bertu Rianto Takaendengan, S.Pd., M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ��Ã..."Kemampuan Berpikir Analitis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Pada Operasi Bilangan Pecahan��. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang dilakukan pada tahun ajaran 2022/2023 dengan subjek penlitian kelas VII berjumlah 26 siswa di SMP Negeri 1 Ponelo Kepulauan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrument tes berbentuk uraian, untuk memperkuat dan menambah informasi yang diperluk an dilakukan wawancara. Untuk mengukur kemampuan berpikir analitis siswa digunakan 3 indikator, yaitu: 1) membedakan, 2) mengorganisasi, dan 3) menghubungkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir analitis siswa dalam pembelajaran matematika pada materi operasi bilangan pecahan masih tergolong dalam kategori sedang. Selanjutnya untuk hasil setiap indikator juga tergolong pada kategori sedang dengan masing-masing persentase 61.54%, 53.85%, dan 65.38%. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Analitis, Operasi Bilangan Pecahan.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011