SKRIPSI

Penulis / NIM
DIYANTI DOMILI / 411417017
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ISMAIL DJAKARIA, M.Si. / 0024026403
Pembimbing 2 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Abstrak
ABSTRAK DIYANTI DOMILI. NIM 411 417 017. "Pengaruh Penggunaan Multimedia Game Petualangan Dalam Limas ( PDL ) Berbasis Mobile Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Kelas VIII SMP Negeri 1 Tilango". SKRIPSI. Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo, 2021. Pembimbing : (1) Dr. Ismail Djakaria, M.Si (2) Drs. Sumarno Ismail, M.Pd Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan multimedia game Petualangan dalam Limas (PDL) berbasis mobile learning terhadap hasil belajar siswa pada kelas VIII SMPN 1 Tilango. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh penggunaan multimedia multimedia game Petualangan dalam Limas (PDL) berbasis mobile learning terhadap hasil belajar siswa pada kelas VIII SMPN 1 Tilango Kab Gorontalo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tilango. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling sehingga di peroleh untuk kelas VIII-2 terpilih sebagai kelas yang di belajarkan dengan dengan menggunakan multimedia game petualangan dalam limas (PDL) berbasis mobile learning (kelas eksperimen) yang di ikuti oleh 20 siswa dan kelas VIII-3 sebagai kelas yang di belajarkan media powerpoint (kelas kontrol) yang di ikuti oleh 20 siswa. Dalam penelitian ini design yang di gunakan adalah pretest-posttest control group serta teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah berbentuk essay. Analisis inferensial dalam penelitian ini mengunakan uji anacova. Hasil penelitian ini diperoleh F* = 10,361. Setelah dibandingkan dengan nilai Ftabel = F(0,05;1;37) = 4,105 diperoleh F* = 10,361 > Ftabel = 4,105, maka H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan multimedia multimedia game Petualangan dalam Limas (PDL) berbasis mobile learning terhadap hasil belajar siswa Kata Kunci : Multimedia Game PDL, Hasil Belajar , Limas
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011