SKRIPSI

Penulis / NIM
MOH. RIZKI IBRAHIM / 411417057
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. SYAMSU QAMAR BADU, M.Pd / 0003066007
Pembimbing 2 / NIDN
Drs FRANKY ALFRITS OROH, M.Si / 0020046304
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemandirian belajar dengan hasil belajar matematika siswa di era pandemi covid-19 pada siswa kelas XI ATPH SMK Gotong Royong. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 orang siswa kelas XI ATPH. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian survey dengan pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui angket dan nilai hasil belajar matematika siswa. Adapun untuk teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment dengan bantuan program SPSS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan signifikan antara kemandirian belajar dengan hasil belajar matematika pada siswa kelas XI ATPH SMK Gotong Royong dengan nilai korelasi sebesar 0,812. Kemudian nilai koefisien determinasi sebesar 0,659 atau 65,9%, nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 65,9% variabel hasil belajar dapat dijelaskan oleh kemandirian belajar, sedangkan sisanya 34,1 % dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011