SKRIPSI

Penulis / NIM
YUSNITA MOKOGINTA / 411417061
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TEDY MACHMUD, M.Pd / 0025086907
Pembimbing 2 / NIDN
KHARDIYAWAN A Y PAUWENI / 0006118601
Abstrak
Yusnita Mokoginta, 411417061. Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang berorientasi Blended Learning untuk Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII SMP/MTs. Skripsi. Gorontalo. Program Studi Pendidikan Matematika. Jurusan Matematika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo 2022. Pembimbing : (1) Dr. Tedy Machmud, M.Pd (2) Khardiayawan A.Y Pauweni, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang berorientasi Blended Learning yang baik dan berkualitas untuk digunakan pada pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar dikelas VIII SMP. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan Model Pengembangan 4-D yaitu tahap Pendefinisian (define), tahap Perancangan (design), tahap Pengembangan (develop) dan tahap Penyebaran (dessaminate). Subjek dari penelitian adalah siswa kelas VIII SMP 1 Kabila. Hasil yang diperoleh berdasarkan hasil pengamatan guru yang telah dianalisis pada RPP yang dikembangkan menghasilkan kriteria sangat baik, Untuk RPP Blended Learning dengan model Project Based Learning memperoleh rata ���" rata presentasi 85,76% sedangkan untuk RPP Blended Learning dengan model Guided Discovery Learning memperoleh Rata ���" rata presentasi 85,70%. Kata Kunci : Pengembangan, Model 4D, Blended Learning, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Materi Bangun Ruang Sisi Datar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011