SKRIPSI

Penulis / NIM
MUHAMAD IMAM AFANDY SYAFRUDIN / 411417068
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Pembimbing 2 / NIDN
DEWI RAHMAWATY ISA, S.Si., M.Pd / 0007018202
Abstrak
ABSTRAK Muh. I. Afandy Syafrudin, 411417068. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Secara Online Berorientasi Pada Model Problem Based Learning Di SMA Negeri 1 Bolangitang Timur. Skripsi. Gorontalo, Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo 2022. Pembimbing (1) Drs. Perry Zakaria, M.Pd (2) Dewi Rahmawaty Isa, S.Si, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk "menghasilkan Perangkat Pembelajaran Matematika Secara Online Berorientasi Pada Model Problem Based Learning" Pengembangan Perangkat Pembelajaran ini mengunakan desain model pengembangan Thiagarajan, Semmel dan Semmel yaitu (1) define, (2) design, (3) develop dan (4) disseminate. Penelitian ini hanya sampai pada tahap pengembangan (develop). Teknik pengumpulan data berupa nontes mengunakan lembar pengamatan pengelolaan pembelajaran berbasis masalah dan lembar pengamatan aktivitas guru-peserta didik dan dianalisis. Teknik analisisnya mengunakan presentage of agreements guna untuk melihat RPP yang digunakan dapat dipercaya. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Bolangitang Timur. Berdasarkan hasil uji coba, secara statistik menunjukan bahwa dengan hasil pengukuran mengunakan lembar pengamatan pengelolaan pembelajaran berbasis masalah dan lembar pengamatan aktivitas guru-peserta didik Perangkat Pembelajaran Matematika Secara Online Berorientasi Pasa Model Problem Based Learning memenuhi/dapat dipercaya, hal ini ditunjukan dari hasil perhitungan intervalnya yang tidak jauh perbedaanya. Dengan demikian Perangkat pembelajaran Matematika Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Daring (RPP) yang dikembangkan dapat digunakan dalam pembelajaran matematika. Kata Kunci : Pengembangan, Perangkat Pembelajaran Matematika Secara Online, Problem Based learning
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011