Penulis / NIM
PUTRI DWI CAHYANI MOKODOMPIT / 411417076
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. LAILANY YAHYA, M.Si / 0019126805
Pembimbing 2 / NIDN
NURSIYA BITO, S.Pd, M.Pd / 0022038003
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penggunaan model pembelajaran Missouri Mathematics Project yang merupakan variabel bebas, terhadap hasil belajar peserta didik yang merupakan variabel terikat. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan design posttest only control grup design, populasi penelitian seluruh kelas VII dan sampel penelitian kelas VIIa sebagai kelas control dengan model pembelajaran yang diterapkan sekolah dan kelas VIIb sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran Missouri Mathematics Project. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistic deskriptif dan analisis statistic inferensial. Berdasarkan hasil uji-t data penelitian, dengan menggunakan taraf signifikansi 0,05 diperoleh thitung > ttabel. thitung =3,0656 dan ttabel =2,0345 artinya hipotesis yang diajukan diterima, atau dengan kata lain ada pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project terhadap hasil belajar peserta didik. Kemudian dilihat dari seberapa besar pengaruh penggunaan model Missouri MathematicsProject dengan melakukan pengujian effect size dengan nilai effect size sebesar 1,0673 dimana nilai tersebut berada pada kriteria ����¯�¿�½���¯���¿���½��..."memberi pengaruh yang kuatÃ���Ã�¯Ã�¿Ã�½Ã��Ã�¯Ã��Ã�¿Ã��Ã�½Ã���Ã��Ã�ÂÂ
Download berkas