SKRIPSI

Penulis / NIM
RISKIMAR TAHA / 411417089
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. SYAMSU QAMAR BADU, M.Pd / 0003066007
Pembimbing 2 / NIDN
DR ARFAN ARSYAD, M.Pd / 9990059559
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada materi statistika dikelas X ATPH-1 SMK Gotong Royong. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan Kelas (PTK). Desain Kemmis dan Mc. Taggart adalah desain yang digunakan dalam penelitian ini. Data yang dikumpulkan pada setiap kegiatan penelitian dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan teknik presentase. Data tersebut meliputi hasil belajar siswa, data aktivitas siswa dan aktivitas guru dalam mengimplementasikan model pembelajaran kooperatif tipe TAI. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya peningkatan pada aktivitas siswa dalam pembelajaran yakni dengan presentase 87,5%, aktivitas guru juga meningkat dengan presentase 89,46% dan hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan yang memperoleh nilai diatas 75 sebanyak 15 orang dengan presentase rata-rata 85% sedangakan yang memperoleh nilai dibawah 75 atau tidak tuntas sebanyak 2 orang dengan dengan presentase rata-rata 15%. Sehingga pada siklus 1 aktivitas siswa dan rata-rata hasil belajar siswa sudah memenuhi indikator keberhasilan tindakan. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif; Team Assisted Individualization; Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011