SKRIPSI

Penulis / NIM
RAMLA SUNA / 411417108
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ABDUL DJABAR MOHIDIN, M.Pd / 0017076107
Pembimbing 2 / NIDN
NANCY KATILI / 0030097902
Abstrak
Ramla Suna. 411417108. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII SMP Negeri 2 Sumalata Timur. Skripsi, Gorontalo, Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing : (1) Dr. Abdul Djabar Mohidin, M.Pd (2) Nancy Katili, S.Pd, M.Pd. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Problem Solving terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif siswa materi Pola Bilangan. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, kelas VIII1 dan VIII2 masing-masing kelas terdiri dari 20 siswa dan jumlah keseluruhan ada 40 orang siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Eksperimen dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui hasil Pretest dan Posttest dalam bentuk uraian. Adapun untuk teknik analisis data menggunakan uji anakova. , maka H0 ditolak. Artinya adanya pengaruh kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang dibelajarkan menggunakan model Problem Solving dibandingkan dan kemampuan berpikir kreatif siswa yang dibelajarkan menggunakan model Pembelajaran Langsung.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011