SKRIPSI

Penulis / NIM
SITTI MAWADDAH TAIB / 411418045
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Drs HAMZAH B UNO, M.Pd / 0001066304
Pembimbing 2 / NIDN
Drs FRANKY ALFRITS OROH, M.Si / 0020046304
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan kemampuan penalaran siswa dengan model pembelajaran galperin berbantuan multimedia interaktif pada materi prisma. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian yaitu VIII-A SMP Negeri 1 Kabila. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Pengolahan data menggunakan analisis lembar observasi kegiatan guru,lembar observasi kegiatan siswa dan tes hasil kemampuan penalaran. Adapun rata-rata kemampuan penalaran matematis siswa dari masing masing indikator : 1) memberikan alasan dari kebenaran solusi, pada siklus I 70,28 % meningkat pada siklus II 80,28%, 2) membuat kesimpulan, pada siklus I 68,33 % meningkat pada siklus II 79,17% 3) membuat penjelasan matematika, pada siklus I 68,89 % meningkat pada siklus II 78,89% dan 4) manipulasi matematika, pada siklus I 60,83 % meningkat pada siklus II 77,50% . Hal ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan penalaran siswa dengan model pembelajaran galperin berbantuan multimedia interaktif pada materi prisma dikelas VIII-A SMP 1 Kabila.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011