SKRIPSI

Penulis / NIM
DEFRIANTI KADIR / 411418048
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. LAILANY YAHYA, M.Si / 0019126805
Pembimbing 2 / NIDN
KHARDIYAWAN A Y PAUWENI / 0006118601
Abstrak
Defrianti Kadir, NIM. 411418048. â�Å"Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperation In Education (Co-Op Co-Op) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII MTs Negeri 1 Kota Gorontalo�. Skripsi. Gorontalo. Program Studi pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo, 2023. Pembimbing: (1) Dra. Lailany Yahya. M.Si, (2) Khardiyawan A. Y. Pauweni, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Co-Op Co-Op terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi pola bilangan kelas VIII MTs Negeri 1 Kota Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dan menggunakan desain Pre-Eksperimental dengan bentuk Posttest-Only control design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan diambil adalah teknik simple random sampling. Instrumen penelitian berupa post test, kemudian uji normalitas, uji homogenitas varian dan uji hipotesis. Tes berdistribusi normal dan kedua kelompok homogen. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t menghasilkan 2,082 yang mengakibatkan tolak H0 dengan taraf signifikansi 5% dngan besar pengaruh 2,024 yang tergolong sangat tinggi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model Co-Op Co-Op terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan kriteria sangat tinggi. Kata Kunci: Co-Op Co-Op, Pemecahan Masalah
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011