SKRIPSI

Penulis / NIM
ROSIANA JUPRI / 411418076
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Pembimbing 2 / NIDN
RESMAWAN, S.Pd.,M.Si / 0013048801
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di salah satu SMP di Bone Bolango. Model penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan posttest control group design yang terdiri dari 2 sampel yaitu, kelas eksperimen dan kontrol. Sampel dipilih dengan tekhnik simple random sampling dengan melibatka 24 siswa untuk kelas eksperimen dan 23 siswa untuk kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Quantum Teaching dan model pembelajaran langsung pada materi operasi himpunan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada materi operasi himpunan kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Kata Kunci: Quantum Teaching; Hasil Belajar Siswa; Operasi Himpunan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011