SKRIPSI

Penulis / NIM
MOCH. FAHMI LAMUSU / 412417035
Program Studi
S1 - MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. LAILANY YAHYA, M.Si / 0019126805
Pembimbing 2 / NIDN
MUHAMMAD REZKY FRIESTA PAYU, M.Si / 0015128902
Abstrak
Pewarnaan Graph merupakan proses pewarnaan pada graph sehingga simpul yang bertetangga tidak memiliki warna yang sama dan dengan warna yang seminimal mungkin. Seni pewarnaan merupakan seni mewarnai suatu objek dengan maksud untuk mencapai keseimbangan warna. Algoritma Sequential dan Algoritma D����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½����¯�¿�½���¯���¿���½���¯���¿���½Satur diinmplementasikan untuk memberikan pewarnaan optimal untuk peta Kabupaten Boalemo, yang terdiri dari 7 Kecamatan dan 84 Desa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pewarnaan graph peta pada daerah Kabupaten Boalemo dengan menggunakan Algoritma Sequential Coloring menghasilkan bilangan kromatik yaitu (X(G) = 3) untuk kecamatan dan bilangan kromatik yaitu (X(G) = 5) untuk desa, sedangkan dengan menggunakan Algoritma DSatur menghasilkan bilangan kromatik yaitu (X(G) = 3) untuk kecamatan dan bilangan kromatik yaitu (X(G) = 4) untuk desa. Sehingga dapat dikatakan bahwa bahwa untuk pewarnaan kecamatan kedua algoritma menghasilkan bilangan kromatik yang sama, sedangkan untuk wilayah desa, Algoritma DSatur lebih baik daripada Algoritma Sequential Coloring karena menghasilkan bilangan kromatik paling kecil.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011