SKRIPSI

Penulis / NIM
OLPIN AMBO / 421407004
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
RAGHEL YUNGINGER, S.Pd, M.Si / 0026107704
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
ABSTRAK Olpin Ambo “Hubungan Antara Implementasi Keterampilan Bertanya Guru Dengan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Fisika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara implementasi keterampilan bertanya guru dengan hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian ex post facto, karena berdasarkan kejadian atau pengalaman yang telah berlangsung baik itu menyangkut prestasi belajar sebagaimana dialami siswa selama ini. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI IPA di SMA Negeri 1 Limboto. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis implementasi keterampilan bertanya guru bertanya guru a dan b diperoleh a= 39.40, b= 0.48X, sedangkan uji keberartian regresi diperoleh harga Fhitung = 58 pada taraf nyata ???? = 0.05 dengan derajat kebebasan (dk) pembilang =1 dan dk penyebut = 50.21, diperoleh = 50.21. Kriteria pengujian ternyata , sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi adalah berarti dan dapat diterima. Selanjutnya, pengujian koefisien korelasi sederhana untuk menentukan sejauhmana derajat hubungan antara variabel X dan Y melalui koefisien korelasi (r) diperoleh Koefisien korelasi 0,69, dari hasil ini, maka koefisien determinasinya r2= 0,4761, yang berarti bahwa hubungan yang ditimbulkan oleh implementasi keterampilan bertanya guru pada hasil belajar siswa adalah sebesar 0,4761. Kata Kunci: Implementasi, Keterampilan Bertanya Guru, Dan Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011