SKRIPSI

Penulis / NIM
ROSLINA / 421407072
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. rer.nat MOHAMAD JAHJA, M.Si / 0017027401
Pembimbing 2 / NIDN
RAGHEL YUNGINGER, S.Pd, M.Si / 0026107704
Abstrak
Roslina, 2012. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Question Student Have ’’ Skripsi. Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo 2012. Penelitian ini mengkaji tentang penggunaan Model Questin Student have, yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Question Student Have. Penelitian tindakan ini dilaksanakan di SMP Negeri 7 Gorontalo pada siswa kelas VIIB tahun elajaran 2012-2013. Siswa yang diadakan penelitian berjumlah 31 orang, yang terdiri dari 16 orang siswa laki-laki dan 15 orang siswa perempuan. Dari hasil penelitian siklus I menunjukkan bahwa dari 31 orang siswa yang dikenai tindakan, 11 orang siswa atau 35,48% mendapat nilai lebih dari 70. Ini berarti penelitian pada siklus I belum mencapai indicator keberhasilan yang ditetapkan, untuk itu perlu dilanjutkan pada siklus berikutnya. Banyaknya kekurangan pada penelitian siklus I akan diperbaiki dan disempurnakan pada siklus II. Ternyata hasil penelitian pada siklus II menunjukkan bahwa dari 31 orang siswa yang diberi tindakan, 30 orang siswa atau 92,29% memperoleh nilai lebih dari 70, sedangkan 1 orang siswa atau 3,22% mendapat nilai kurang dari 70. Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa melalui penggunaan model Question Student Have pada materi Gerak hasil belajar siswa kelas VIIB SMP Negeri 7 Gorontalo dapat meningkat. Kata kunci: Model Question Student Have, Gerak. Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011