SKRIPSI

Penulis / NIM
SISKA B. MOINTI / 421407079
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr FITRYANE LIHAWA, M.Si / 0009126902
Pembimbing 2 / NIDN
Dr.Sc. YAYU INDRIATI ARIFIN, M.Si / 0030017802
Abstrak
“Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Aktif Tipe Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Fisika di SMP N 2 Kota Gorontalo Kelas VIII”. Skripsi Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan IPA. Universitas Negeri Gorontalo, 2011. Penelitian ini merupakan studi Penelitian Eksperimen di salah satu SMP di Kota Gorontalo yang bertujuan untuk melihat perbedaan hasil belajar pada kelas yang diberikan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran aktif tipe team quiz yakni sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol sebagai kelas pembanding, yang diberiperlakuan dengan menggunakan model pembelajaran orang yang terdistribusi dalam dua kelas, yaitu kelas VIII1 dan VIII6 dengan jumlah siswa masing-masing 33 orang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dengan desain True Experimental Design tipe Pretest-Posttest Control Group Design. Data diolah secara statistik untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Dari hasil analisis menunjukan bahwa skor rata-rata skor hasil belajar pada kelas eksperimen 61,30 % dan kelas kontrol 56,41%. Berdasarkan pengujian hipotesis juga diperlihatkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, dengan demikian hipotesis pada penelitian ini diterima. Kata kunci: Team Quiz, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011