SKRIPSI

Penulis / NIM
FITRIA / 421408022
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
MUHAMMAD YUSUF, S.Si, M.Si / 0011037503
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
ABSTRAK Fitria Djohan. 2016. Deskripsi Simulasi PhET Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika. Skripsi, Program Studi pendidikan Fisika, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media simulasi PhET terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran fisika. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Gorontalo. Adapun langkah-langkah dalam penelitian yang digunakana adalah lembar observasi untuk guru dan angket untuk siswa. Pengambilan Sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Cluster Random sampling, yang menjadi subjek penelitian ini adalah siswa kelas XIVII yang berjumlah 36 orang. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen lembar observasi guru dan angket. Data instumen dianalisis menggunakan analisis perhitungan presentase(%) skor capaian dan presentase nilai rata-rata (NR). Dengan demikian dapat dikatakan bahwa penggunaan media simulasi PhET dapat memotivasi siswa untuk belajar dengan pokok pembahasan hukum Ohm. Kata Kunci : Media Simulasi Phet, Motivasi Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011