SKRIPSI

Penulis / NIM
MARSI / 421408045
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. rer.nat MOHAMAD JAHJA, M.Si / 0017027401
Pembimbing 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstrak
ABSTRAK Marsi. ” Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Unit Suhu dan Kalor dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD di SMKN 1 Gorontalo”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui "Apakah dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada unit suhu dan kalor di SMKN 1 Gorontalo.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan pada semester genap yang pelaksanaannya dilakukan dalam 1 siklus yang terdiri dari 2 pertemuan. Pertemuan 1 diberikan materi suhu, pertemuan 2 diberikan materi kalor. Selain itu, kegiatan guru dan kegiatan siswa dikumpulkan melalui lembar pengamatan. Hasil penelitian tindakan kelas ini menunjukan bahwa dari 33 siswa yang dikenai tindakan ada 29 orang atau 87,87% memperoleh nilai 70 keatas, sedangkan 4 orang atau 12,12% lainnya memperoleh nilai kurang dari 70. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada unit suhu dan di SMKN 1 Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar, Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, Suhu dan Kalor
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011