SKRIPSI

Penulis / NIM
MEKYAL GRESIA MASSA / 421408049
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. rer.nat MOHAMAD JAHJA, M.Si / 0017027401
Pembimbing 2 / NIDN
AHMAD ZAINURI, S.Pd, MT / 0021077302
Abstrak
ABSTRAK Mekyal Gresia Massa. 2013. Pengaruh penggunaan model pembelajara two stay two stray terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Pagimana pada materi alat-alat optik. Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr.rer.nat. Mohamad Jahja, M.Si dan Pembimbing II Ahmad Zainuri, Spd., M.Si. Penelitian ini merupakan suatu penelitian eksperimen kelas yang dilaksanakan pada semester genap T.A 2012/2013. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran two stay two stray dan yang menggunakan pembelajaran langsung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas Xc dan Xd Dalam penelitian ini digunakan desain eksperimen pretest-posttest Control Group Design. Penelitian ini dilakukan dengan membagi siswa menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan instrument tes uraian. Teknik pengolahan data kuantitatif. Bedasarkan kriteria pengujian yang digunakan diperoleh bahwa terdapat perbedaan yang berarti pada hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Berdasarkan kriteria pengujian hipotesis maka diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 5,051 > 4,15 yang berarti menerima hipotesis (H1 diterima). Hasil dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara kelas yang menggunakan model pembelajaran two stay two stray dan yang menggunakan pembelajaran langsung. Kata Kunci: Model Pembelajaran Two Stay Two Stray, Hasil Belajar Siswa, Alat-alat Optik ABSTRACT Mekyal Gresia Massa. 2013. Influence the use of models pembelajara two stay two stray on learning outcomes of students of class X SMA Negeri 1 Pagimana on material optical instruments. Thesis, Department of Physics Education Study Program of Physics, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, State University of Gorontalo. Supervisor I Dr.rer.nat. Jahja Mohamad, Ahmad M.Si and Supervisor II ZAINURI,Spd.,M.Sc. This study is an experimental study conducted classes in the second semester of FY 2012/2013. This study aims to look at differences in student learning outcomes using learning model and the two stay two stray that uses hands-on learning. The population in this study were all students of class X. The sample in this study is the class XC and XD This study used a pretest-posttest experimental design Control Group Design. The research was conducted by dividing the students into the experimental class and the control class. Data collection technique is done by using a test instrument description. Quantitative data processing techniques. Based on the testing criteria used were obtained that there is a significant difference in learning outcomes between the experimental class and the control class. Based on the criteria for hypothesis testing of the obtained F value> F is 5.051> 4.15 which means accepting the hypothesis (H1 accepted). The results of this study are the differences between classroom learning outcomes of students who use the learning model and the two stay two stray that uses hands-on learning. Keywords: Model two stay two stray Learning, Student Learning Outcomes, Optical Equipment
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011