SKRIPSI

Penulis / NIM
YESTIAWATY SUDIN / 421408087
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. ASRI ARBIE, M.Si / 0017046302
Pembimbing 2 / NIDN
CITRON S PAYU, S.Pd, M.Pd / 0024047403
Abstrak
Yestiawaty Sudin. 2012. Pengaruh Media FlashCard terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Listrik Dinamis. Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilaksanakan pada semester genap T.A 2011/2012 dengan jumlah siswa 20 orang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media flashcard dengan yang tidak menggunakan media flashcard. Penelitian ini dilakukan dengan membagi siswa menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan instrument tes. Teknik pengolahan data kuantitatif dilakukan dengan ujia statistik. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara kelas yang menggunakan media flashcard dengan kelas yang menggunakan media chart. Hal ini terlihat dari perbedaan skor hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Penelitian ini merekomendasikan agar guru fisika di sekolah dapat menggunakan flahcard sebagai media pembelajaran disekolah. Kata kunci: Hasil Belajar Siswa, Media Flashcard
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011