SKRIPSI

Penulis / NIM
YEYEN S. HUYO / 421408088
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
MUHAMMAD YUSUF, S.Si, M.Si / 0011037503
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
ABSTRAK Yeyen S. Huyo. 2013. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Hukum Newton. Skripsi, Program Studi SI Pendidikan Fisika, Jurusan Fisika, Fakultas Matematikan Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Muhammad Yusuf S.Si, M.Si dan Pembimbing II Supartin M.Pd. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental dengan rancangan penelitian adalah pretest dan posttest control group desain dengan populasi peserta didik kelas X SMA Negeri 4 Gorontalo tahun pelajaran 2012/2013. Sampel penelitian terbagi dua kelas antara kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran tipe artikulasi dengan jumlah peserta didik 27 orang dan kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional dengan jumlah peserta didik 32 orang. Instrumen yang digunakan berupa tes essay. Pada kedua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol diuji perbedaannya menggunakan teknik statistik parametrik. Berdasarkan kriteria pengujian hipotesis maka diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 27.43 > 3,37 yang berarti menerima hipotesis alternatif (H1 diterima). Dengan demikian terdapat perbedaan yang berarti pada hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran tipe artikulasi dengan hasil belajar peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Hasil belajar, model pembelajaran tipe artikulasi, pembelajaran konvensional
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011