SKRIPSI

Penulis / NIM
MASTIN D POIYO / 421409010
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr FITRYANE LIHAWA, M.Si / 0009126902
Pembimbing 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstrak
ABSTRAK Mastin D Poiyo. 2013. Pengaruh Penerapan Metode Eksperimen terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Listrik Dinamis. Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penerapan metode eksperimen terhadap hasil belajar siswa pada materi listrik dinamis dengan metode penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan One – Group Pretest – Posttest Design. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri I Bongomeme tahun ajaran 2012/2013. Berdasarkan hasil penelitian ini terdapat pengaruh hasil belajar siswa sebelum diterapkan metode pembelajaran eksperimen dan setelah diterapkan metode pembelajaran eksperimen. Hal tersebut hasil rata - rata post test sebesar 53.69 dan hasil rata - rata pre test sebesar 29.16. Hal ini berdasarkan hasil hipotesis yang berbunyi yaitu terdapat pengaruh yang signifikan penerapan metode eksperimen terhadap hasil belajar siswa yang nilainya sebesar 4.73 yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran eksperimen dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci: Metode Eksperimen, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011