SKRIPSI

Penulis / NIM
MELISA IMAN / 421409026
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
MUHAMMAD YUSUF, S.Si, M.Si / 0011037503
Pembimbing 2 / NIDN
CITRON S PAYU, S.Pd, M.Pd / 0024047403
Abstrak
Penelitian ini mengkaji tentang penggunaan PhET Simulation yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedan hasil belajar antara kelas yang menggunakan PhET Simulation dengan tidak menggunakan PhET Simulation yang melibatkan kelas eksperimen dan kelas kontrol,populasidalam penelitian ini adalah seluruhsiswakelas X Sekolah Menengah AtasNegeri 1 Kwandang, sampel dalam penelitian ini adalah kelas X yang berjumlah 50 orang terdistribusi pada dua kelas yaitu kelas X5 berjumlah 25 orang sedangkan pada kelas X4 bejumlah 25 orang, sampeldilakukandenganteknik cluster random sampling, dengandesain yang digunakanyaitu pretest posttest control group design, pengumpulan data menggunakan dengan instrumen test. Hasil penelitian adalah hasil belajar siswa yang menerapkan PhET Simulation lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang tidak menggunakan PhET Simulation. Kata Kunci :PhET Simulation dan HasilBelajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011