SKRIPSI

Penulis / NIM
DEISY REGINA IBRAHIM / 421409070
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Pembimbing 2 / NIDN
RAGHEL YUNGINGER, S.Pd, M.Si / 0026107704
Abstrak
Pengembangan Perangkat Pembelajaran inkuiri terbimbing Pada Materi Perpindahan Kalor. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran inkuiri terbimbing materi perpindahan kalor di Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas sepuluh (X) yang terdiri dari, Silabus, Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP), Lembar Kegiatan Siswa (LKS) dan Bahan Ajar yang disesuaikan dengan kurikulum 2013. Proses pengembangan perangkat ini menggunakan model pengembangan perangkat Dick-Carey yang terangkum dalam empat tahap (Define, Design, Develop and Disseminate) yaitu Pendefinisian, Perancangan, Pengembangan dan Penyebaran. Hasil penelitian diperoleh dengan menggunakan lembar validasi perangkat pembelajaran. Masing-masing perangkat pembelajaran ini telah divalidasi oleh validator yang terdiri dari 2 validator yakni 1 orang dosen di jurusan Fisika dan 1 orang guru Fisika di SMA N 2 Gorontalo menyatakan bahwa pengembangan perangkat pembelajaran inkuiri terbimbing yang dikembangkan oleh peneliti dengan menggunakan desain Dick-Carey layak digunakan pada proses belajar mengajar di sekolah. Kata Kunci: pengembangan Perangkat pembelajaran, Desain Sistem pembelajaranDick dan Carey, kurikulum 2013.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011