SKRIPSI

Penulis / NIM
AGUS S. AJUN / 421410055
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
ABSTRAK Agus.s.Ajun. 2016. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMP Negeri 3 Gorontalo pada kelas VIII Pada Mata Pelajaran Fisika. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas yang menggunakan pembelajaran Discovery Learning dengan hasil belajar pada kelas yang menggunakan model pembelajaran langsung. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 3 Gorontalo. Desain penelitian ini dalam penelitian ini adalah menggunakan posttest only control dan metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui test esay. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik parametrik uji kesamaan dua rata-rata. Dimana perbedaan hasil belajar siswa di SMP Negeri 3 Gorontalo dengan menggunakan model discovery learning dan model pembelajaran langsung terdapat adanya perbedaan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kata kunci : Model pembelajaran disscovery learning terhadap hasil belajar siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011