SKRIPSI

Penulis / NIM
RUSNI DJAUHARI / 421410070
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Abstrak
Rusni Djauhari. 2014. Pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar siswa pada topik besaran dan satuan di kelas X Madrasah Aliyah Al-Huda Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Fisika Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Mursalin, M.Si dan Pembimbing II Sunarty Eraku,M.Pd. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen yang dilaksanakan di Madarasah Aliyah Al-Huda Gorontalo. Penelitian ini mengkaji tentang penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournament, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament. Seluruh siswa kelas X Madrasah Aliyah Al-Huda Gorontalo pada semester ganjil tahun ajaran 2013/2014 menjadi populasi penelitian ini dan diambil satu kelas sebagai sampel, yang penarikan sampelnya menggunakan teknik Cluster Random Sampling. kelas tersebut diberikan tes sebanyak dua kali, yaitu Pretest dan Posttest. Hasil Pretest dan Posttest diperoleh nilai rata-rata kemajuan hasil belajar siswa pada pertemuan 1 dan pertemuan 2, dimana pada pertemuan 1 adalah 5,25 dan rata-rata kemajuan hasil belajar siswa pada pertemuan 2 adalah 9,4. Secara statistik untuk mengetahui sejauh mana skor kemajuan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament, di uji dengan menggunakan teknik uji statistika parametrik dengan statistika uji t. Hasil uji t, diperoleh nilai thitung = untuk = 0,05 diperoleh nilai ttabel = 2,09 hal ini menunjukan bahwa H0 ditolak dan terima H1. Dengan demikian bahwa hipotesis yang telah dirumuskan yaitu "Terdapat pengaruh hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran teams games tournament pada topik besaran dan satuan". Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011