SKRIPSI

Penulis / NIM
KARMILA M. PIYO / 421410085
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. NAWIR N. SUNE, M.Si / 0001116308
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Abstrak
ABSTRAK Karmila M. Piyo, 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Type Two Stay Two Stray Pada Mata Pelajaran IPA Dengan Pokok Bahasan Besaran & Satuan SMP Negeri 6 SATAP Telaga. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP Negeri 6 SATAP Telaga pada mata pelajaran IPA melalui penggunaan model pembelajaran Kooperatif Type Two Stay Two Stray. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan langkah-langkah penelitian terdiri atas perencanaan, tindakan, evaluasi, dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil belajar peserta didik pada siklus I yaitu 67% dengan nilai rata-rata 75. Sedangkan pada siklus II yaitu mengalami peningkatan dimana hasil belajar peserta didik menjadi 95% dengan nilai rata-rata menjadi 87,75. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah hipotesis penelitian yang berbunyi jika digunakan model pembelajaran Kooperatif Type Two Stay Two Stray, pada mata pelajaran IPA dengan pokok bahasan besaran dan satuan akan meningkat dari 67% menjadi 95% dapat diterima karena hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar peserta didik pada siklus 67% dengan nilai rata-rata 75 sedangkan pada siklus II mengalami peningkatann menjadi 95% dengan nilai rata-rata 87,75. Kata Kunci : Hasil Belajar, Pembelajaran Kooperatif, Two Stay Two Stray ABSTRACT Karmila M. Piyo, 2014. Improving Student Learning Outcomes Through the Use of Cooperative Learning Model Type Two Stay Two Stray On Science Subjects With Magnitude & Highlights SMP Unit 6 SATAP Ponds. This study aims to improve student learning outcomes SMP 6 SATAP Ponds in science subjects through the use of Cooperative learning model Type Two Stay Two Stray. This research is a classroom action research steps consist of planning, action, evaluation, and reflection. These results indicate that the learning outcomes of students in the first cycle is 67% with an average value of 75. While on the second cycle is increased where the learning outcomes of students to 95% with an average value becomes 87.75. As a conclusion of this study is the research hypothesis which says if used Cooperative learning model Type Two Stay Two Stray, in science subjects to the subject of the amount and the unit will increase from 67% to 95% is acceptable because the results of the study showed that the learning outcomes of students the cycle of 67% with an average value of 75, while in the second cycle experienced peningkatann to 95% with an average value of 87.75. Keywords: Results Learning, Cooperative Learning, Two Stay Two Stray
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011