SKRIPSI

Penulis / NIM
DAHLIA ANGKUMONA / 421410092
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Abstrak
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran keaktifan belajar siswa di Madrasah Aliyah Al-Huda Gorontalo. Untuk memperoleh data yang diinginkan dan sesuai dengan kepentingan pembahasan, maka penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa lembar observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa gambaran keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran fisika sudah baik, hal ini terlihat dari indikator-indikator capaian. Dimana keaktifan yang paling tinggi persentasenya pada siswa dan memperoleh nilai persentase yang sangat tinggi yaitu 100%, untuk indikator berusaha mencari berbagai informasi yang diperlukan untuk pemecahan masalah. Sedangkan pada indikator turut serta dalam melaksanakan tugas belajarnya mencapai 60,32%, indikator terlibat dalam pemecahan masalah mencapai 47,62%, bertanya kepada siswa lain atau kepada guru apabila tidak memahami persoalan yang dihadapinya mencapai 57,14%, melaksanakan diskusi kelompok sesuai dengan petunjuk guru mencapai 52,38%, menilai kemampuan dirinya dan hasil-hasil yang diperolehnya mencapai 60,32%, melatih diri dalam memecahkan soal atau masalah sejenis mencapai 58,73%, kesempatan menggunakan atau menerapkan apa yang telah diperoleh dalam menyelesaikan tugas atau persoalan yang dihadapinya mencapai 60,32%, ini merupakan keaktifan siswa yang persentasenya tinggi yang dimiliki siswa dan berada pada nilai yang baik. Kata kunci: keaktifan belajar siswa. â
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011