SKRIPSI

Penulis / NIM
EFRIYANTI KASMAN TALIPI / 421410105
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. ENOS TARUH, M.Pd / 0012085908
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
ABSTRAK Efriyanti K. Talipi. 421 410 105 . Penerapan Strategi REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Tekanan Kelas VIII SMP N I Boliyohuto. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Prof. Dr. Enos Taruh, M.Pd, Pembimbing II Supartin, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan strategi REACT dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tekanan di Kelas VIII SMPN I Boliyohuto. Bagaimana aktivitas siswa dan guru pada pembelajaran menggunakan strategi REACT untuk meningkatkan hasil belajar siswa, khususnya pada materi tekanan di kelas VIII SMP N 1 Boliyohuto. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini, yaitu untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan Strategi REACT pada materi tekanan di kelas VIII SMP N I Boliyohuto. Pelaksanaan tindakan kelas ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2013/2014 dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIIC yang berjumlah 28 orang, 12 orang laki-laki dan 16 orang perempuan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas ( PTK ) melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan evaluasi berlangsung dalam 2 kali siklus dan hasilnya dideskripsikan melalui tahap analisis data. Hasil penelitian yang dianalisis pada siklus 1 dan siklus II telah terjadi peningkatan yakni dari 53, 57 % yang memperoleh nilai lebih dari 80 dengan daya serap 65,9 % meningkat menjadi 82,14 % dengan daya serap 82,04 %. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi REACT dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci : Hasil Belajar, Strategi REACT
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011