SKRIPSI

Penulis / NIM
FRANSISKAWATI DUMBELA / 421410106
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. rer.nat MOHAMAD JAHJA, M.Si / 0017027401
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Abstrak
ABSTRAK Fransiskawati Dumbela. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Yang Dikombinasikan Dengan Metode Demonstrasi Tehadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Usaha dan Energi di SMP Negeri 1 Biluhu. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray yang dikombinasikan dengan metode demonstrasi dengan pembelajaran tipe Numbered Hedas Together yang dikombinasikan dengan Metode Demonstrasi.Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Biluhu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan rancangan posttest only control design yang menggunakan teknik pengumpulan data melalui tes essay. Data yang tekumpul diolah menggunakan rumus uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas uji homogenitas dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray yang dikombinasikan dengan Metode Demonstrasi dengan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran pembelajaran NHT yang dikombinasikan dengan Metode Demonstrasi.ini ditunjukkan dengan perolehan skor rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen 87,77 % dan 83,78 % skor rata-rata hasil belajar siswa di kelas kontrol. Dimana kelas eksperimen memiliki skor rata-rata hasil belajar 3,99% di bandingkan dengan kelas kontrol. Hal ini juga dapat dibuktikan dengan hasil uji beda dua rata-rata hasil belajar siswa diperoleh nilai tHitung sebesar 4,47 dengan nilai taraf signifikan =0,05 dengan dk 36 dan tTabel 2,03. Oleh karena tHitung> tTabel berarti H0 ditolak dan H1 diterima.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada materi yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray yang dikombinasikan dengan metode demonstrasi dan yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together yang dikombinasikan denganmetode demonstrasi. Kata Kunci : Hasil Belajar, model pembelajaran Two Stay Two Stray, model pembelajaran Numbered Heads Together
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011