SKRIPSI

Penulis / NIM
NURHAYATI DELUHULA / 421410112
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. rer.nat MOHAMAD JAHJA, M.Si / 0017027401
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
Nurhayati Deluhula.2014.Pengaruh Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Berbasis Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Tekanan.Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan antara hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Berbasis Demonstrasi dengan hasil belajar siswa yang diajarkan menggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray.Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain penelitian yaitu posttes-only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 1 Tapa pada semester genab tahun ajaran 2013/2014. Sampel diambil dengan menggunakan cluster random sampling,diperoleh dua kelas yakni kelas VIII.8 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.5 sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil penelitian rata-rata skor hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here berbasis demonstrasi memiliki persentasi lebih tinggi yaitu 82,6% dibandingkan dengan kelas yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two strayyang memiliki persentase 63,8%.Perbedaan ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t diperoleh nilai thitung>ttabelyaitu 5,1 >1,684 dimana H0 ditolak dan H1 diterima.Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here berbasis demonstrasi dengan hasil belajar siswa yang diajarakan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two stray. Dengan demikian model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here berbasis demonstrasi ini dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Kata kunci : Hasil Belajar Siswa,Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Berbasis Demonstrasi.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011