SKRIPSI

Penulis / NIM
BASRI PASAMBUNA / 421411001
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. NAWIR N. SUNE, M.Si / 0001116308
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
ABSTRAK Basri Pasambuna, 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Tipe STAD (Student Team Achievement Division) yang Diintegrasikan dengan Metode Group Investigation (GI). Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa pada Materi Termodinamika. Suatu penelitian eksperimen Di SMK Negeri 1 Suwawa. Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan IPA. Pembimbing I Dr. Narwin Sune, M.Si dan Pembimbing II Supartin, M.Pd. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Tipe STAD (Student Team Achievement Division) yang Diintegrasikan dengan Metode Group Investigation (GI) dan dibelajarka menggunakan Model Pengajaran Langsung. Tes diberikan kepada siswa yang berada di kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing satu kali yaitu posttest. Data hasil penelitian diolah secara statistik untuk menguji normalitasnya dengan menggunaka rumus uji Liliefors dan diperoleh nilai untuk kelas eksperimen, L_hitung = 0,137 ttable= 1,68. Therefore, it can be concluded that H0 is rejected and H1 is accepted. It can be concluded that there is a difference of the average of learning achievement division (STAD) integrated with group investigation (GI) method and those who are treated using direct learning model. Keyword: STAD (Students Team Achievement Division) Type Cooperative Learaning, Group Investigation, student's learning Achievement.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011