SKRIPSI

Penulis / NIM
NANGSRIWATI MOHI / 421411067
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. NAWIR N. SUNE, M.Si / 0001116308
Pembimbing 2 / NIDN
NOVA ELYSIA NTOBUO, S.Pd, M.Pd / 0021038106
Abstrak
DESKRIPSI AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA JURUSAN MATEMATIKA PADA MATA KULIAH FISIKA DASAR 2 MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS RISET Nangsriwati Mohi Universitas Negeri Gorontalo Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Jurusan Fisika Program Studi Pendidikan Fisika ABSTRAK Nangsriwati Mohi. Deskripsi Aktivitas dan Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Matematika pada Mata Kuliah Fisika Dasar melalui Pembelajaran Berbasis Riset (suatu penelitian di Kampus Universitas Negeri Gorontalo). Skripsi. Jurusan Pendidikan Fisika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo 2015. Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan sebagian besar mahasiswa menganggap matakuliah fisika dasar sulit dan keaktifan mahasiswa dalam menerima pembelajaran dari dosen masih kurang sehingga menyebabkan hasil belajar yang tidak maksimal, model pembelajaran yang digunakan dosen tidak bevariasi sehingga membuat mahasiswa tidak semangat menerima materi, terutama pada mata kuliah fisika dasar, mahasiswa cenderung bersifat pasif dan perangkat yang digunakan masih berpusat pada dosen saja dan belum berkembang. Tujuan dalam penelitian ini adalah agar peneliti mendapatkan gambaran aktivitas dan hasil belajar mahasiswa jurusan matematika pada mata kuliah fisika dasar melalui pembelajaran berbasis riset. Penelitian ini menggunakan metode berbentuk deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Adapun aktivitas mahasiswa yang lebih dominan berkategori Tinggi dan hasil belajar mahasiswa banyak yang mencapai ketuntasan. Kata Kunci : Aktivitas dan Hasil Belajar, Pembelajaran Berbasis Riset DESKRIPSI AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA JURUSAN MATEMATIKA PADA MATA KULIAH FISIKA DASAR 2 MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS RISET Nangsriwati Mohi Universitas Negeri Gorontalo Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Jurusan Fisika Program Studi Pendidikan Fisika ABSTRACT Nangsriwati Mohi. A Description of Activities and Students' Learning Achievement of mathematic Department in Basic Physics Subject through Research Based Learning ( A Study at State University of Gorontalo). Skripsi. Physics Department, Faculty of mathematics and science. State University of Gorontalo 2015. This research is based on most Students assumed that basic Physics Subject was difficult and the Students were less active in receiving the topic from the lecturers, so this lead to the Students' achievement which was not optimal. Lecturers' teaching models were not various so the students did not have any spirit to learn especially for Basic Physics subject. The students tended to be passive and the media were only focused on the lecturers and had not developed yet. The aim of this research is to elicit the description of the activities and learning achievement of Mathematic Department Students in Basic Physics subject through research based learning. This research used descriptive method through qualitative approach. The most dominant students had high categoty and many students reached their achievement completion. Keywords: Actvities and Achievement. Research Based Learning.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011