SKRIPSI

Penulis / NIM
SEPRIYUNUS ALINTI / 421413011
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
NOVA ELYSIA NTOBUO, S.Pd, M.Pd / 0021038106
Pembimbing 2 / NIDN
CITRON S PAYU, S.Pd, M.Pd / 0024047403
Abstrak
ABSTRAK Sepriyunus Alinti. 421 413 011 "Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMPN 1 Batudaa Pantai Pada Materi Pesawat Sederhana. Skripsi. Jurusan Fisika Program Studi Pendidikan Fisika. Fakultas Matematika dan IPA. Universitas Negeri Gorontalo. 2020. Pembimbing (1) Ibu Dr. Nova Elysia Ntobuo, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing (2) Bapak Citron S. Payu, S.Pd, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan berpikir kritis siswa yang menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dan keterampilan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMPN 1 Batudaa Pantai dan sampel pada penelitian ini yakni kelas VIII C dengan jumlah siswa 20 orang sebagai kelas eksperimen dan VIII A dengan jumlah siswa 20 orang sebagai kelas kontrol. Desain penelitian yang di gunakan Posttes Control Group Desing. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrument test. Tes instrument berupa tes yang diberikan kepada siswa dikelas eksperimen dan dikelas kontrol. Analisis data penelitian ini dilakukan dengan uji normalitas data homogenitas varians. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis statistik uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara keterampilan berpikir kritis siswa yang menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dengan keterampilan berpikir kritis siswa menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT). Skor rata-rata keterampilan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) lebih tinggi dibandingkan dengan skor rata-rata keterampilan berpikir kritis siswa yang menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT). Kata kunci : Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI), Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT), Keterampilan Berpikir Kritis.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011