SKRIPSI

Penulis / NIM
MOH. RAFLI R. YUSUF / 421415011
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
DEWI DIANA PARAMATA, S.Pd, M.Pd / 0006056807
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
Moh. Rafli R Yusuf, 2022. Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Materi Gelombang Bunyi Kelas XI SMA. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing 1 Dewi Diana Paramata dan Pembimbing 2 Supartin Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Materi Gelombang Bunyi Kelas XI SMA. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah Pre-eksperimental dengan model One Group Pretest-Posttes Design dengan melibatkan 3 kelas, dimana 1 kelas berperan sebagai kelas eksperimen dan 2 kelas berperan sebagai kelas replikasi. Teknik pengumpulan data yang telah digunakan yakni tes hasil belajar, kemudian diolah dan dianalisis menggunakan statistik uji t, dimana hasil uji hipotesis akan berdasarkan pada suatu kriteria yaitu nilai hasil belajar minimum sebesar 70. Pengujian hipotesis ini diperoleh thitung 0.34, 0.32 da 0.31 dan ttabel sebesar - 2.04. dari nilai tersebut diketahui bahwa thitung lebih besar dari ����¯�¿�½" ttabel, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Oleh karena itu, pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh positif terhadap nilai KKM hasil belajar siswa. Kata Kunci : Inkuiri Terbimbing, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011