SKRIPSI

Penulis / NIM
NOERCHOLIS SOLEMAN / 421415017
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. MUHAMMAD YUSUF, S.Pd, M.Pd / 0018107508
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RITIN ULOLI, M.Pd / 0007037003
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning berbasis daring di kelas X ATPH pada materi hukum Newton. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi experimental design). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Hasil penelitian ditunjukan dengan perolehan nilai rata-rata hasil belajar siswa masih kurang dibawah rata-rata masing-masing kelas eksperimen sebesar 64.12% sedangkan kelas kontrol sebesar 36.24%. Hal ini juga diperkuat oleh hasil uji analisis covarians nilai signifikansi < 0.05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Discovery Learning berbasis daring belum berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa dikelas X ATPH SMK PPN Gorontalo pada materi hukum newton. Kata kunci: Discovery learning, Pembelajaran Daring, Hasil Belajar Siswa.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011