SKRIPSI

Penulis / NIM
SUWARNI ANAS MAHMUD / 421415029
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Pembimbing 2 / NIDN
Dr TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan rancangan eksperimental Post-test Control Group Design. Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen, dan kelas XI MIA 3 sebagai kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 19 orang yang dipilih dengan menggunakan random sampling. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes. Tehnik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas yang menggunakan rumus liliefors, dan uji homogenitas, sedangkan uji hipotesisnya menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh thitung = 3,81 dan ttabel = 1,69, karena thitung > ttabel maka Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi elastisitas dan hukum hooke berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas XI MAN 1 Boalemo tahun ajaran 2020"2021. Kata Kunci : Kooperatif Tipe STAD, Hasil Belajar, Elastisitas dan Hukum Hooke
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011