SKRIPSI

Penulis / NIM
NUR AZIZAH DJ. JUNUS / 421416035
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. MASRI KUDRAT UMAR, S.Pd, M.Pd / 0006087308
Pembimbing 2 / NIDN
ABD WAHIDIN NUAYI, S.Pd, M.Si / 0023018601
Abstrak
ABSTRAK Nur Azizah Dj. Junus. 2020. Deskripsi Strategi Pembelajaran Pada Anak Kesulitan Membaca (Disleksia) Dalam Pembelajaran IPA di SKB Kota Gorontalo. Dibimbing oleh Masri Kudrat Umar dan Abd. Wahidin Nuayi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran pada anak kesulitan membaca (disleksia) dalam pembelajaran IPA di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Gorontalo. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Subjek penelitian adalah dua siswa kesulitan membaca (disleksia) di kelas VII Paket B di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Gorontalo.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu melalui reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini yaitu terlihat karakteristik anak disleksia yaitu membaca kata demi kata, terjadi pengulangan saat membaca, kesulitan membaca kata ber-imbuhan, dan menambahkan, menyisipkan, mengganti, menghilangkan huruf atau kata ketika membaca. Adapun aspek-aspek kegiatan pelaksanaan pada proses pembelajaran IPA diperoleh bahwa terdapat indikasi strategi pembelajaran yang cenderung digunakan guru adalah strategi pembelajaran ekspositorik. Kata kunci: Anak Kesulitan Membaca (Disleksia), Strategi Pembelajaran, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011