SKRIPSI

Penulis / NIM
RIZKA AMALIAH ZAKARIA / 421416036
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ABDUL HARIS ODJA, M.Pd / 0007117802
Pembimbing 2 / NIDN
ABD WAHIDIN NUAYI, S.Pd, M.Si / 0023018601
Abstrak
ABSTRAK Rizka Amaliah Zakaria. 2020. Penerapan e-learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Fisika Berbasis Nilai-Nilai Al-Quran. Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Abdul Haris Odja Dan Pembimbing 2 Abd. Wahidin Nuayi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan e-learning berbasis nilai-nilai Al-Quran pada pembelajaran fisika terhadap hasil belajar peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimental dengan pendekatan kuantitatif serta menggunakan One Grup Pretest-postest Design. Data yang dikumpulkan adalah tes essay untuk mengukur hasil belajar peserta didik berdasarkan indikator C1 sampai C5. Berdasarkan analisis gain diperoleh rata-rata pretest 29 dan posttest 80 dengan gain ternomalisasi sebesar 0.72 termasuk dalam kriteria tinggi. Berdasarkan hipotesis diketahui bahwa hipotesis (Ho) diterima dan hipotesis (H1) ditolak. Hal ini menunjukan penerapan e-learning berbasis nilai-nilai Al-Quran berpengaruh positif yang signifikan terhadap hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran fisika. Kata Kunci : E-learning, Fisika Berbasis Nilai-nilai Al-Quran, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011